SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO–Peredaran narkoba di Solo memang sudah taraf mengkhawatirkan. Sasarannya pun meluas termasuk anak-anak muda. Pegiat Gerakan Nasional Antinarkotika (Granat) Solo, Leni Andoko, menyebut kalangan pelajar mulai disasar peredaran narkoba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kecenderungan sekarang anak remaja sekolah menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Mereka mulai SMP, SMA hingga di awal-awal kuliah. Ini cukup memprihatinkan,” paparnya, pekan lalu.

Serangan narkoba di kalangan remaja dan pelajar, menurut Leni, melalui cara-cara yang tak terlihat, antara lain melalui rokok dan minuman.

Setelah mereka ketagihan, di situlah para remaja masuk jebakan setan. “Karena enak dan ketagihan, lama-lama mereka diminta beli,” paparnya.

Pegiat Granat Klaten, Joko Yunanto, juga mengkhawatirkan maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar. Ia berharap, peran orangtua dan masyarakat dalam menyosialisasikan bahaya narkoba terus digencarkan untuk mempersempit gerak narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya