Pesta Miras di Rumah Kosong, 10 Anak Punk Diciduk Satpol PP Madiun
Sejumlah anak punk diamankan Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Selasa (9/2/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Madiun mengamankan 10 anak punk di rumah kosong tidak jauh dari Pos Polisi 902, Jl Basuki Rahmat, Madiun, Selasa (9/2/2021).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyo, mengatakan mendapatkan laporan dari masyarakat terkait aktivitas anak-anak punk di rumah kosong itu. Sekelompok anak punk tersebut dilaporkan kerap melakukan pesta minuman keras.

“Ada laporan bahwa sekelompok pemuda sering pesta miras di rumah kosong itu,” kata Sunardi.

Baca Juga: Warga Bayat dan Jatinom Klaten Meninggal Positif Covid-19, Kasus Baru Tambah 22 Orang

Sunardi menuturkan setelah ada laporan itu, petugas langsung mendatangi lokasi dan menemukan sepuluh anak remaja bergaya punk di rumah kosong Jl Basuki Rahmat, Madiun, tersebut.

Selanjutnya remaja yang berusia antara 14 tahun hingga 19 tahun itu dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar di Jl Parikesit. Dari hasil pendataan, ternyata remaja tersebut berasal dari Kota Madiun dan beberapa daerah lain.

Baca Juga: Tiru Rudy, Gibran Bakal Mulai Terima Tamu Pukul 06.00 WIB Saat Jadi Wali Kota Solo

Dua anak berasal dari Kota Madiun merupakan warga Jl Ciliwung dan Jl Cokroaminoto. “Delapan anak lainnya berasal dari luar kota seperti Kabupaten Ngawi, Kabupaten Madiun, Bojonegoro, dan Solo,” jelas Sunardi.

Dua remaja yang berasal dari Kota Madiun langsung diantar ke rumah masing-masing. Sedangkan delapan remaja lainnya berasal dari luar kota diantar sampai perbatasan. Mereka kemudian diminta pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Keluarkan SE Baru Ketentuan Perjalanan, PT KAI: Syarat Naik KA Tidak Berubah

Para anak punk ini sebelumnya diberi pengarahan dan surat peringatan oleh Satpol PP Kota Madiun. Jika melanggar lagi mereka akan dikenai sanksi sesuai hukum yang berlaku.



Berita Terkini Lainnya








Kolom