SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Aparat Polsek Banjarsari menggerebek pesta minuman keras (miras) di dekat peternakan babi di Sukomulyo, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Senin (8/10/2012) pukul 20.00 WIB. Enam orang pemuda yang tengah mabuk ditangkap bersama dua botol air mineral berisi sisa miras jenis ciu.

Para pemabuk yang diringkus adalah, Eko Budi Raharjo, 22, warga Pedan, Klaten dan lima orang warga Kadipiro, Banjarsari yang terdiri atas Noka Prapteka, 19; Py, 16; Rw, 16; Ps, 16 dan Budi, 20.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketika ditanya Solopos.com di Mapolsek Banjarsari, Selasa (9/10/2012), Noka mengatakan saat ada penggerebekan dirinya belum sempat menenggak ciu.

“Mungkin lagi apes, saya baru saja pulang kerja sablon dan niatnya kumpul bersama mereka. Tapi belum sempat minum polisi sudah datang,” ucap Noka.

Kanitreskrim Polsek Banjarsari, AKP Edi Hartono, mewakili Kapolsek, Kompol Andhika Bayu Adhitama, kepada wartawan menyampaikan para pemuda pengangguran itu diringkus atas informasi masyarakat yang resah. Mereka kerap membuat gaduh, sehingga warga sekitar merasa terganggu.

“Mereka baru sekali ini tertangkap, jadi kami akan membina mereka dulu. Jika ke depan tertangkap lagi baru akan ditindak dengan Pasal tindak pidana ringan (Tipiring),” jelas Edi mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

Edi menambahkan, pihaknya terus akan berupaya memberantas penyakit masyarakat (pekat), seperti arena pesta miras dan lainnya terutama di wilayah hukum Banjarsari. Pasalnya, pekat sangat berpotensi mengakibatkan munculnya tindak kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya