SOLOPOS.COM - Pemusnahan miras (JIBI/Harian Jogja/dok)

Solo (Solopos.com) – Tiga orang sopir taksi diciduk aparat Polsek Jebres saat pesta minuman keras (Miras) jenis ciu di depan Kolam Renang Tirtomoyo, Jebres, Solo, Sabtu (14/5) pukul 20.00 WIB. Ketiganya diharuskan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan lagi dan dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (Tipiring).

Kapolsek Jebres, Kompol I Wayan Sudhita, didampingi Kasi Humas, Aiptu Suradi, mewakili Kapolresta Solo, AKBP Listyo Sigit Prabowo, kepada wartawan, Kamis (19/5), menyesalkan perbuatan mereka. Pasalnya, tidak sepantasnya seorang sopir taksi yang harus melayani masyarakat justru mabuk-mabukkan. Perbuatan mereka bisa membahayakan keselamatan orang lain. “Dapat dibayangkan apabila saat menyopir mereka mabuk. Bukankah itu berbahaya?” terang Kapolsek.

Para supir taksi itu adalah Eko Krisdiyanto, 33, warga Dimoro RT 1/RW X, Karanganyar; Sugeng W, 27, warga Mangkubumen Wetan RT 2/RW XII, Banjarsari, Solo, dan Hendro, 35, warga Tegalrejo, Jebres.

Kapolsek mengungkapkan, penggerebekan dilakukan menindaklanjuti laporan warga sekitar. Mereka bersembunyi di balik taksi yang diparkirkan sedemikian rupa agar pesta Miras itu tidak diketahui orang. Saat polisi menggerebek, mereka tidak dapat berkutik.

Terpisah, polisi juga menjaring dua orang pemabuk saat sedang merayakan pesta perkawinan di Gulon, Jebres, Rabu (18/5) pukul 21.30 WIB. Aparat menyita 1,5 liter ciu oplosan dan sejumlah teko dari tangan mereka. Para pemabuk itu yakni Trimo, 27, warga Gulon RT 1/RW XXI, Jebres dan Nugroho, 27, warga Ngasinan.

Kapolsek menjelaskan, mereka diringkus dalam kondisi tak berdaya karena mabuk berat. Sedangkan teman-teman mereka melarikan diri saat melihat polisi sampai di tempat kejadian perkara (TKP). Di hadapan wartawan, Trimo mengaku, pesta Miras dilakukannya bersama temannya lain setelah melayani tamu selesai resepsi dilaksanakan, Rabu siang. Pesta Miras dilaksanakan hingga malam. Akibatnya, ia mabuk berat dan tidak dapat lari saat digerebek. “Saya cuma ingin merayakan pernikahan adik saya,” dalihnya.

rio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya