SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Juventus larut dalam selebrasi seusai mencetak gol yang membawa kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Nordsjaelland 4-0 di Juventus Stadium, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN – Juventus akhirnya menyudahi paceklik kemenangan di kancah Liga Champions. Juventus bahkan mengukir kemenangan perdananya secara superior dengan menggelar parade gol ke gawang Nordsjaelland 4-0 pada matchday 4 penyisihan Grup E Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, torehan sempurna Bianconeri, julukan Juventus ini, belum mampu memperbaiki posisinya di klasemen Grup E. Si Nyonya Tua, julukan lain Juventus, masih berkutat di posisi ketiga dengan torehan enam poin.

Mengusung misi wasjib menang di Juventus Stadium, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB, Bianconeri langsung tampil menyerang. Upaya Bianconeri langsung berbuah hasil melalui sontekan Claudio Marchisio di menit keenam.

Unggul cepat, Juve kian terpacu. Memasuki menit ke-23, Juve menggandakan keunggulan lewat gelandang asal Chile, Arturo Vidal.

Namun, kegarangan Juventus tak berhenti sampai di situ. Jawara Seri A musim lalu ini kembali membombardir pertahananan Nordsjaelland.

Pada menit ke-37, Bianconeri kembali membukukan gol. Kali ini giliran melalui tendangan keras Giovinco dari dalam kotak penalti, usai menerima umpan Andrea Pirlo. Juve menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Selepas jeda, determinasi Juve kembali berlanjut. Berbagai peluang pun berhasil disematkan tim asal Kota Turin itu.

Namun, gol keempat Juventus baru berhasil tercipta di menit ke-75. Kali ini melalui pemain pengganti, Fabio Quagliarella lewat tandukannya yang meneruskan sundulan Matri.

Kemenangan besar ini tak membuat posisi Juve berubah. Pasalnya pada partai Grup E lainnya, Chelsea sukses menggelar revans atas Shakhtar Donetsk 3-2 di Stamford Bridge.

Chelsea kembali ke puncak dengan torehan poin tujuh, sama dengan Shakhtar. Sementara, Juventus membututi di belakangnya di urutan ketiga.

Susunan Pemain:
JUVENTUS: Buffon ; Chiellini (Lucio 69′), Barzagli, Bonucci, Marchisio; Pirlo, Asamoah, Vidal (Pogba (60′), Isla; Giovinco (Quagliarella 60′), Matri

NORDSJAELLAND: Hansen.J; Okore, Mtiliga, Parkhurst, Runje; Adu, Stokholm, Lorentzen, Beckmann (Nordstrand 73′); John, Laudrup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya