Pesta Boneka #5, Hadirkan Kehangatan Rumah dalam Festival Internasional Teater Boneka
Sejumlah seniman teater boneka yang akan memeriahkan Pesta Boneka #5 dalam International Biennale Puppet Festival saat jumpa media di Greenhost Hotel, Rabu (30/11/2016).( Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Pesta Boneka #5 menghadirkan sejumlah seniman internasional.

Solopos.com, JOGJA -- Kerinduan pecinta teater boneka tak lama lagi akan terobati dengan diselenggarakannya Pesta Boneka #5 pada 2-4 Desember. Papermoon Puppet Theater kembali menghadirkan International Biennale Puppet Festival dengan mengambil tema Home.

"Kenapa kami mengambil tema [home] ini, karena rumah adalah tempat dimulainya segala sesuatu. Apakah itu hal yang baik maupun hal yang buruk," ujar Maria Tri Sulistyani atau yang akrab disapa Ria Papermoon selaku Director of Papermoon Puppet Theater saat menggelar jumpa wartawan di Green Art Space, Greenhost Hotel, Rabu (30/11/2016).

Ria mengatakan, festival internasional boneka ini merupakan agenda dua tahunan yang dimulai tahun 2008 lalu. Festival ini tidak hanya menampilkan karya-karya teater boneka dari Indonesia, tetapi juga menghadirkan seniman teater boneka dari berbagai negara.

"Pesta Boneka dibuat sebagai ajang merayakan seni teater boneka. Kami mengundang seniman teater boneka dari berbagai negara. Tidak hanya seniman teater boneka, ada juga beberapa seniman yang tidak berbasis teater boneka," jelas Ria.

Pestanya seni teater boneka yang kelima ini akan diselenggarakan di dua lokasi, yakni di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM dan Dusun Kepek, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Ria menambahkan dengan mengambil tema Home, festival ini diharapkan tidak hanya dapat dinikmati oleh pecinta seni teater boneka, tetapi juga keluarga.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom