SOLOPOS.COM - Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020. (Instagram/@jihanealmira)

Solopos.com, SOLO – Pesinetron muda berwajah mirip Kylie Jenner, Jihane Almira, menjadi wakil Jawa Tengah di ajang kontes kecantikan bergengsi Puteri Indonesia 2020. Gadis berusia 20 tahun asal Kota Semarang, itu kini menyandang gelar Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020.

Jihane Almira Chedid telah bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk meminta doa restu. Tak lupa, dia pun meminta dukungan masyarakat Jawa Tengah agar sukses di kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jihane Almira Chedid bersama Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (16/2/2020), Jihane Almira Chedid bercita-cita menjadi aktris sekaligus inspirator bagi orang lain sejak kecil. Gadis keturunan Lebanon-Indonesia itu memulai karier sejak berusia 11 tahun dengan mengikuti ajang pemilihan cover majalah Aneka.

Tetapi, bukan hal mudah bagi Jihane Almira meraih posisi sebagai aktris dan model di ibu kota. Jihane Almira mengalami penolakan casting selama empat tahun akibat body shaming. Sejumlah orang menilai wajah dan tubuhnya terlalu besar bahkan maskulin yang tidak cocok tampil di kamera.

Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020. (Instagram/@jihanealmira)

Perlahan tapi pasti, Jihane Almira mendapatkan tempat di dunia hiburan Tanah Air. Pada 2014, dia terpilih sebagai finalis Gadis Sampul. Dia kemudian masuk dalam 15 besar Guess Girls Search South East Asia serta Top 10 Nylon Face Off 2016.

Jihane Almira pernah menjadi pemeran pembantu di film Ayat-Ayat Cinta hingga akhirnya mendapatkan peran di sinetron Boy dan Cinta Buta. Sejak saat itu, nama Jihane Almira semakin terkenal. Namun, dia justru meninggalkan dunia hiburan di saat popularitasnya menanjak demi mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang telah diimpikan sejak lama.

Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020. (Instagram/@jihanealmira)

Selama setahun terakhir, Jihane Almira telah melakukan berbagai persiapan. Dara kelahiran Semarang, 4 Februari 2000 itu aktif dalam kampanye #ActYourThought. Dia memberikan motivasi kepada orang lain yang merasa terkungkung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya