Pesohor Ini Pernah Terinfeksi Covid-19 Meski Bertubuh Bugar
Nirina Zubir (JIBI/Detik)

Solopos.com, JAKARTA- Tubuh bugar bukan jaminan seseorang lantas kebal Covid-19. Sejumlah pesohor pernah terinfeksi Covid-19 meski mereka rutin berolahraga dan menjalani hidup sehat.

Mengapa deretan pesohor ini bisa terinfeksi Covid-19 sekali pun mereka bertubuh bugar? Ternyata ada penyebabnya mengapa orang bertubuh bugar masih bisa terpapar Covid-19? Simak ulasannya di info sehat dan info kesehatan kali ini.

"Itu bisa dikatakan olahraganya terlalu berat, sehingga imunitas tubuhnya turun," ujar Praktisi kesehatan olahraga dari Slim and Health Sports Therapy, dr Michael Triangto SpKO,  beberapa waktu lalu. Ya, di peringatan genap setahun pandemi Corona ini, tak ada salahnya kembali mengingat deretan pesohor yang pernah terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Mutasi Virus Corona Inggris Muncul Di Indonesia, Gimana Gejalanya?

Berikut sejumlah pesohor terinfeksi Covid-19 sekali pun mereka rajin berolahraga dan menjalani hidup sehat, sebagaimana dikutip dari detikcom, Selasa (2/3/2021):

1. Andrea Dian

Andrea Dian termasuk salah satu artis yang pertama kali mengabarkan positif Covid-19. Selama ini, ia dikenal rutin yoga dan olahraga gym. Dalam beberapa unggahan di Instagramnya, ia kerap membagikan menu workout ideal untuk yang ingin menurunkan berat badan hingga menjaga bentuk tubuh. Ia yang juga mengidap autoimun sempat tak menyangka bisa terpapar Corona.

"Aku positif terinfeksi Covid-19. Melalui pesan ini. aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don't worry, I'm okay," kata Andrea saat kali pertama mengumumkan kabar positif Corona.

Menjalani isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Andrea Dian akhirnya bisa kembali ke rumah dalam kondisi negatif Covid-19. Pasca sembuh Corona, ia pun masih terlihat rutin workout.

2. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)
Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

Sandiaga Uno juga sempat positif Corona. Kabar ini ia umumkan usai sang istri lebih dulu terpapar Covid-19. "Setelah melakukan swab test di kediaman saya sebagai tindak lanjut atas hasil positif Covid-19 Nur Asia kemarin, ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif Covid-19," kata Sandiaga Uno kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Pria yang kini menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini memiliki sejumlah olahraga favorit. Seperti lari, renang, dan basket.

Dikutip dari CNN, Sandiaga Uno bahkan pernah tercatat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia di periode 2013-2017.

3. Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Bima Arya sebelumnya dikenal gemar olahraga sepeda, ia kerap menampilkan kegiatan bersepedanya di lingkungan Kota Bogor.

Saat terpapar Corona dan menjalani aktivitas di RS, Bima Arya masih menyempatkan olahraga ringan dengan melakukan beberapa gerakan peregangan sederhana di pojok kamar tempat ia dirawat.

"Olahraga itu memicu hormon endorfin, optimis, rasa bahagia dan tingkatkan imunitas. Walau raga positif Covid-19, pikiran dan jiwa harus selalu positif," pesannya dalam unggahan Instagram April 2020 lalu.

4. Nirina Zubir

Nirina Zubir termasuk deretan pesohor yang pernah terinfeksi Covid-19. Tak hanya dirinya, suaminya pun dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Penampilan Pemeran Bibi Lung Mengejutkan Warganet, Mengapa Ya?

Meski mengalami gejala Covid-19 ringan dan merasa sehat saat terpapar Corona, ia berpesan bagi banyak orang agar tak menyepelekan Covid-19.

Aktris 40 tahun ini berhasil sembuh dari Covid-19 dan mengaku pengalaman dirinya saat terpapar adalah pelajaran berharga. "Semoga yang sudah kena bisa cepat pulih. Dan buat yang tidak terkena semoga terlindungi," kata Nirina dalam unggahan Instagramnya saat mengumumkan pulih dari Covid-19.

5. Pevita Pearce

Pevita Pearce. (Instagram/@pevpearce)
Pevita Pearce. (Instagram/@pevpearce)

Meski menjalani pola hidup sehat dan rutin berolahraga, artis Pevita Pearce juga pernah terinfeksi Covid-19. Pevita mengaku tak menyangka karena ia juga merasa sudah melakukan protokol Covid-19 dengan baik.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Pemeran Boboho, Bagaimana Kabar Aktor Shao Wen Sekarang?

"Hari kelima. Untuk seseorang yang makan makanan sehat, minum vitamin, rutin berolahraga dan mengikuti semua protokol, saya sangat terkejut bisa tertular," curhat Pevita Pearce dalam Instagram miliknya kala masih positif Covid-19.

6. Dinda Kanya Dewi

Aktris Dinda Kanyadewi yang gemar olahraga ekstrem seperti diving mengaku pernah terpapar Covid-19. Kabar itu ia sampaikan melalui akun instagram pribadi dengan mengunggah 10 foto dengan keterangan singkat.

"24 hari," tulis Dinda yang juga gemar climbing, dalam unggahan Instagramnya.

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom