SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pesilat asal Sukoharjo, M Iqbal sukses menggondol medali emas dari ajang ASEAN Schools Games (ASG) pada Jawa Timur EXPO, di Surabaya  Jumat (29/6/2012) hingga Kamis (5/7/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Pencak Silat Jateng tersebut mengandaskan lawannya asal Vietnam, Nguyen Mhin di babak final. Iqbal yang turun di kelas F putra mendapatkan skor telak 4-1 di babak pamungkas.

“Kami cukup puas dengan kemenangan Iqbal. Sebab Vietnam merupakan tim kuat. Ini prestasi bagus untuk dirinya,” beber pelatih PPLP Pencak Silat Jateng, Indro Catur saat dijumpai wartawan di Kantor KONI Solo, kompleks Stadion Manahan Solo, Selasa (3/7/2012).

Prestasi Iqbal di jagat silat nasional dan ASEAN memang sudah tercium sejak beberapa tahun lalu. Belum lama ini, Iqbal sukses menjadi juara di Pekan Olahraga Remaja Nasional (Pornas) 2011. Kemenangan di ASG sekaligus menambah pundi-pundi prestasi yang direngkuh Igbal dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, atlet PPLP Pencak Silat Jateng lainnya, Alfian Eko Budi mengantongi medali perak di ASG. Di laga pamungkas, Alfian yang berasal dari Klaten tumbang di tangan pesilat Vietnam, Nguyen Dihn dengan skor 1-4 di kelas C putra. “Itu sudah menjadi hasil maksimal bagi Alfian. Jadi kami tidak bisa bilang hasil ini mengecewakan mengingat lawan yang dia hadapi juga berat,” tutur Indro.
Berdasarkan hasil sementara perolehan medali khusus cabang silat, Tim Vietnam memimpin di ajang kejuaraan olahraga multi event tingkat pelajar se-Asia Tenggara tersebut dengan torehan 12 medali emas dan dua medali perak. Disusul berikutnya tuan rumah Indonesia dengan delapan medali emas dan lima medali perak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya