Peserta Vaksinasi Boleh Naik KRL saat PPKM Darurat, Ini Syaratnya

Calon penumpang yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 namun bukan pekerja esensial dan kritikal tetap boleh naik KRL saat PPKM Darurat.

 Ilustrasi suasana KRL Jogja-Solo (Espos/Farida Trisnaningtyas)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana KRL Jogja-Solo (Espos/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, JAKARTA — PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter memastikan bahwa calon penumpang yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 namun bukan pekerja esensial dan kritikal tetap diperbolehkan naik Kereta Rel Listrik (KRL) saat PPKM Darurat.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan syarat dokumen perjalanan bagi yang akan mengikuti vaksinasi cukup dengan menunjukkan undangan vaksin atau bukti pendaftaran.

“Dokumen tersebut berlaku di hari yang sama dengan jadwal vaksinasi dan dapat digunakan untuk perjalanan menuju ke lokasi vaksin maupun perjalanan kembali usai vaksinasi,” katanya dalam siaran pers, seperti dilansir Bisnis.com, Rabu (14/7/2021)

Baca Juga: Jelang Diplomat Success Challenge – DSC 12, Webinar Jadi Entrepreneur Sukses

Dia menegaskan bahwa pemeriksaan dokumen yang menjadi syarat-syarat untuk menggunakan KRL hari ini akan terus diperketat. KAI Commuter tegas melarang calon pengguna yang tidak memiliki persyaratan dokumen lengkap untuk melakukan perjalanan di masa PPKM Darurat.

Sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan RI No.50/2021, Anne menjelaskan bahwa hanya pengguna KRL yang termasuk sektor esensial dan kritikal yang diizinkan menggunakan layanan tersebut.

Baca Juga: Hati-Hati, Hindari Kesalahan Memakai Pinjaman Online

Mereka yang termasuk dalam kategori itu, sambungnya, juga diwajibkan menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), Surat Tugas dari perusahaan, atau surat keterangan dari Pemerintah Daerah setempat bagi pekerja informal di sektor esensial dan kritikal.

“Sementara itu KAI Commuter mencatat hingga pukul 09.00 WIB pagi ini, total jumlah pengguna KRL sebanyak 54.140 orang. Angka tersebut tidak jauh berbeda dengan jumlah pengguna pada hari kemarin di waktu yang sama yaitu sejumlah 54.241 orang,” imbuhnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Rute Penerbangan Luar Negeri Disebut Bikin Garuda Indonesia Rugi

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia harus fokus menggarap pasar penerbangan domestik untuk memperbaiki performa bisnis.

Mulai Desember Biaya Transfer 22 Bank Ini Turun Jadi Rp2.500

BI-FAST juga bisa menjadi salah satu cara untuk menciptakan sistem pembayaran yang cepat, murah, mudah, aman dan andal atau Cemumuah.

Meriahkan Wedding Expo The Park 2021, Nava Berikan Casback Rp2 Juta

Jadi satu-satunya tempat yang sangat representatif untuk melaksanakan pernikahan dengan suasana outdoor, kali ini Nava Hotel mengusung tema pernikahan Jawa-Modern.

Keseruan Nasmoco Avanzanation, dari Nonton Bareng hingga Hadiah Mobil

Nasmoco Group secara khusus menggelar event Avanzanation bagi pelanggan dan pengguna Avanza di wilayah Solo dan sekitarnya pada Minggu (24/10/2021).

Keuangan Juga Butuh Pengelolaan, Ini Cara Termudahnya

Dalam pengelolaan keuangan terkadang terjadi human error objek sehingga perlu suatu aplikasi pengatur keuangan yang meminimalisasi kesalahan.

Awal Pekan, Harga Emas Pegadaian Senin 25 Oktober 2021 Stagnan

Harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Senin (25/10/2021) tidak berubah dari hari sebelumnya, baik untuk cetakan Antam maupun UBS.

Selamatkan Garuda, Kementerian BUMN Negosiasi dengan Lessor

Kementerian BUMN saat ini sedang memperjuangkan proses negosiasi dengan para pemberi sewa pesawat atau lessor dan pemilik piutang.

Penumpang Pesawat Wajib PCR, Pekerja Bandara Ikut Protes

Serikat Karyawan Angkasa Pura (Sekarpura) II melayangkan surat tertulis kepada Presiden Joko Widodo atas kebijakan aturan perjalanan terbaru yang mewajibkan penumpang pesawat tes PCR.

Penumpang Melonjak, Stasiun Madiun Perpanjang Layanan Swab Antigen

Sejak tren kasus positif Covid-19 menurun, terjadi lonjakan jumlah penumpang kereta api di Madiun.

EMI Bergabung, PLN Targetkan Dekarbonisasi 117 Juta Ton CO2 hingga 2025

Usai bergabung dengan PLN, pendapatan EMI ditargetkan mencapai lebih dari Rp8 triliun pada 2025.

Tingkat Kepuasan Tamu Best Western Premier Solo Baru Terbaik di Asia

Best Western Premier Solo Baru menerapkan prokes ketat, vaksinasi lengkap seluruh karyawan, serta adanya aplikasi PeduliLindungi yang sekarang menjadi syarat wajib untuk memasuki hotel.

Ekspedisi Energi 2021 Berikan 9 Rekomendasi Ini untuk Pemerintah

Bila berbicara ekonomi, dua hal utamanya yaitu pangan dan energi dan ekspedisi dilakukan untuk memotret peta energi di Jateng.

Kemenkeu Beri Keringanan Utang 1.292 Debitur Kecil Senilai Rp20,48 M

Kemenkeu memberikan keringanan utang kepada 1.292 debitur kecil senilai Rp20,48 miliar dengan nilai outstanding sebesar Rp80,42 miliar per 15 Oktober 2021.

Inilah Capaian Pemerintah dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Terkait program pemulihan ekonomi nasional, Airlangga menjabarkan per 15 Oktober 2021 anggaran PEN telah terealisasi sebesar Rp428,21 triliun atau 57,5 persen dari pagu Rp744,77 triliun. 

Insan Perhotelan Suarakan Aspirasi Soal CHSE kepada Pemprov Jateng

Kali ini sertifikasi CHSE tidak lagi difasilitasi pemerintah, sehingga masing-masing hotel harus mengupayakan secara mandiri dan berbiaya.