SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Peserta Ujian Nasional Program Kesetaraan (UNPK) tahun 2011 di Solo dari kelas reguler, mencapai 431 orang. Jumlah tersebut terdiri atas 176 peserta UNPK Kejar Paket B dan 255 peserta UNPK Kejar Paket C.

Kasi Kesetaraan, Keaksaraan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Waliyono, mengungkapkan pengumpulan data peserta UNPK, dilaksanakan hingga Selasa. Rencananya UNPK akan dilaksanakan Juni.

Promosi Viral Dibanggakan Presiden Jokowi di Acara BRI, Ini Kisah UMKM Mama Muda

Selain peserta program reguler, nantinya UNPK juga dibuka bagi siswa kelas IX SMP dan siswa kelas XII SMA/SMK yang tidak lulus UN 2011. “Jadi nanti kalau ada siswa yang tidak lulus UN, sebaiknya segera mendaftar UNPK,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/3/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini, terangnya, ada tujuh penyelenggara program kejar paket yang tersebar di lima kecamatan di Solo. Diantaranya lembaga Prasojo, SMA Karyawan, lembaga Sekarsari, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Semanggi, PKBM Kratonan. Untuk mendaftar UNPK, calon peserta harus menyertakan fotokopi ijazah sebelumnya, akte kelahiran dan rapor semester V.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya