SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JAKARTA- Sebanyak 12 Orang siswa tingkat SD, SMP dan SMA mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan ‘sehari bersama presiden’ di Kompleks Istana.

Mereka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kepresidenan selama seharian penuh dan menyaksikan langsung semua acara yang digelar.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Salah satu peserta, Agil Alfarizi, siswa SDIT Islahul Ummah Prabumulih mengaku gembira dapat terpilih menjadi salah satu peserta. Saat mengisi kegiatannya, ia mendapat bantuan dari kakaknya untuk membuat sebuah tulisan dan mengisi formulir.

“Saya enggak sangka. Gembira sekali dan ini baru pertama kali berkeliling bersama pak SBY,” ucap Agil dengan gembira saat ditemui di Halaman Tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Serupa dengan Agil, Hanang Ilham Yohana, siswa SMA 1 Ponorogo ini juga mengungkapkan rasa bangganya dapat bertemu dengan presiden untuk pertama kalinya. Dalam tatap mukanya bersama SBY, ia melihat ada beberapa hal yang menjadi pelajaran untuknya.

“Bapak presiden orang yang disiplin, teliti, selama ikut kegiatan, aturan main presiden berjalan dan ditaati. Jadwal jam 7 masih ada jalan pagi di Istana dan jam 8.50 WIB presiden sudah di sini. Kita telat, dan presiden sempat nunggu. Presiden benar-benar disiplin. Benar-benar ontime,” ungkapnya.

Pengalaman yang dilihatnya itu ternyata berbeda dari anggapannya yang terjadi sebelum ikut serta dalam kegiatan ‘sehari bersama presiden’. Sebelumnya, dia membayangkan kehidupan presiden lebih wah serta dapat bertindak semaunya.

“Istana itu megah, dan saya kira kegiatan presiden bisa bebas, kalau ingin A langsung dituruti. Tapi ternyata tidak, presiden juga harus menaati aturan seperti pegawainya,” aku Hanang.

Usai kembali ke rumahnya, dia mengaku telah belajar banyak dari kegiatan yang diikutinya tersebut. Tak heran, jika ditanya apakah punya impian untuk menjadi presiden, Agil dan Hanang pun menjawab kompak.

“Iya, saya ingin jadi presiden,” ucap mereka.
(JIBI/Harian Jogja/Merdeka.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya