SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sejumlah diler peserta Pameran National IT Expo (NIX) 2010 mengaku angka penjualan unit produk teknologi informatika (TI) terutama notebook mencapai target.

Penjualan unit bisa dikejar pada akhir pekan, di mana Sabtu-Minggu (5-6/6), angka kunjungan melonjak dan nilai transaksi pun dipastikan mengalami kenaikan.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Dari pantauan Espos di lokasi pameran, Minggu, ribuan pengunjung terlihat berjubel memenuhi lorong antar stan. Bahkan, sempat terjadi antrean panjang di loket pembelian tiket. Berdasar informasi yang diterima Espos dari Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo selaku penyelenggara pameran, jumlah pengunjung hingga Minggu sore kemarin mencapai angka kisaran 48.000 pengunjung.

Ekspedisi Mudik 2024

Hingga menjelang akhir masa pameran, dilakukan pengundian kupon berhadiah. Di mana diketahui sebelumnya, setiap transaksi pembelian di atas Rp 500.000 akan mendapatkan kupon undian. Kupon ini pun dinilai signifikan mendongkrak nilai transaksi.

Marketing Manager Griya Computama, Ali, menyampaikan penjualan cukup memuaskan, di mana hingga hari ke empat pameran, sudah terjual 147 unit laptop.

Sementara di Sanitech Computer, rata-rata penjualan unit notebook mencapai kisaran 12 unit per hari. “Jika dibandingkan dengan pameran-pameran sebelumnya, respon pasar pada pameran kali ini kami nilai cukup bagus. Selain karena kebutuhan akan produk TI tersebut, tren juga menuntut setiap orang bisa mengakses kemudahan teknologi,” papar Koordinator Pameran Sanitech Computer, Ginanjar.

Jika dilihat dari nilai transaksi, Ginanjar mengatakan, Sanitech bisa meraup transaksi rata-rata pada angka Rp 50 juta hingga Rp 60 juta per hari.

Sementara itu, Koordinator Pameran Suha Computer main dealer Advan, Fajar Budi, menyampaikan pameran kali ini target promosi bisa tercapai. Advan yang merupakan merk baru yang baru bermain di pasar notebook Kota Solo, diharapkan bisa lebih dikenal di masyarakat Solo. Penjualan unit di Suha Computer berkisar 6 unit per hari. Di mana, 50% dari total penjualan adalah netbook. “Dari total penjualan, angka penjualan netbook berkisar 15 unit,” tutur Fajar.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya