SOLOPOS.COM - Ilustrasi (tanyadokteranda.com)

Ilustrasi (tanyadokteranda.com)

KLATEN–Sebanyak 32 peserta Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Muhammadiyah Delanggu, Klaten menjalani rawat jalan di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah setempat karena mengalami diare secara massal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diduga mereka keracunan setelah mengonsumsi makanan saat kegiatan berlangsung.

Ekspedisi Mudik 2024

Informasi yang dihimpun Espos di RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Senin (19/12/2011), masing-masing peserta mulai berdatangan ke rumah sakit untuk memeriksakan diri sejak Minggu (18/12/2011) malam hingga Senin (18/12/2011) siang.

Mereka mengeluhkan rasa mual-mual di perut yang disertai diare setelah mengikuti Muscab Pemuda Muhammadiyah di SMK Muhammadiyah 2 Klaten di Delanggu pada Minggu.

“Mereka mulai berdatangan ke rumah sakit sejak pukul 20.00 WIB malam hingga pukul 11.00 WIB siang tadi. Semua mendatangi UGD. Namun, mereka tidak sampai menginap di rumah sakit setelah diberi obat antimual dan diare,” tutur Humas RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Diniyah Lestari saat ditemui wartawan di kantornya.

Ditanya soal penyebab diare dari peserta Muscab Muhammadiyah itu, Diniyah tidak bisa memastikan. Menurutnya, pihak rumah sakit tidak berkompeten memberikan keterangan terkait hal itu.

Sementara itu, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Delanggu, Sardoyo Kombet saat dihubungi melalui telepon genggamnya mengaku hingga kini belum mengetahui penyebab terjadinya diare secara massal yang menyerang peserta Muscab.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya