SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pembukaan Kongres II Partai Demokrat (PD) baru nanti malam, tetapi peserta Kongres sudah tiba di kota kembang ini sejak beberapa hari lalu. Bahkan para peserta sudah ditampung oleh masing-masing kandidat di basecamp-nya masing-masing.

Pantauan detikcom di lokasi acara, Jumat (21/5), para peserta Kongres yang berasal dari DPC dan DPD Partai Demokrat sudah tampak ramai di Bandung. Mereka terkonsentrasi sesuai dengan dukungan masing-masing. Bagi pendukung Andi Mallarangeng (AM) langsung bergabung dengan tim AM, demikian juga pendukung Anas Urbaningrum (AU) dan Marzuki Alie langsung tergabung dengan kandidat masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Markas AM terletak di Hotel Golden Flower dan Sheraton, sementara markas Anas Urbaningrum di Hotel Aquilla dan Aston. Markas Marzuki Alie belum terdeteksi, namun diperkirakan membuat basecamp di daerah Pasteur.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain diramaikan oleh para peserta yang sudah datang, berbagai spanduk ucapan selamat dari parpol juga ikut menghiasi acara ini. Hampir semua partai memasang spanduk dan mengirimkan bunga ucapan selamat sukses berkongres, kecuali dari PDIP.

Selain spanduk ucapan selamat, spanduk dukungan terhadap calon juga terlihat ramai dan membirukan kota Bandung. Spanduk Andi Mallarangeng memang tampak mendominasi meskipun juga banyak spanduk dari Anas dan Marzuki.

Rencananya pembukaan Kongres II PD akan dilakukan nanti malam di Hotel Masson Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi penyelenggaraan Kongres II yang akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampak sudah disterilisasi.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya