SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Meski berada di kawasan pegunungan Menoreh dengan medan yang terjal, antusiasme warga di Girimulyo untuk berpartisipasi dalam perekaman data KTP elektronik (e-KTP) terbilang tinggi. Bahkan capaian di wilayah ini tertinggi se-Kabupaten Kulonprogo.

Sekretaris Kecamatan Girimulyo, Purwono menyebutkan, hingga Rabu (16/11), jumlah perekaman data e-KTP di Girimulyo mencapai 9.200 orang, dari total jumlah penduduk wajib KTP sebanyak 20.500 orang.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Sampai saat ini, capaian kami telah hampir 45 persen. Dari rekapitulasi tingkat Kabupaten, angka itu tertinggi karena rata-rata capaian di 11 kecamatan lain hanya 20 persen,” jelas Purwono, di kantornya, Rabu (16/11).

Ia menjelaskan, setiap harinya, Pemerintah Kecamatan mengundang 325 hingga 350 warga untuk perekaman data di kantor kecamatan. Dari jumlah itu, rata-rata tingkat kedatangan mencapai 250 orang. Kebanyakan warga yang tidak datang adalah perantau. (Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya