SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADIUN: Kecelakaan pesawat Hercules C 130 di Magetan berlangsung sangat cepat dan tiba-tiba. Pesawat tiba-tiba turun menghujam dan para penumpang terpelanting.

Menurut pengakuan Serka Susanto yang disampaikan kepada istrinya, sebelum jatuh, pesawat masih stabil mengudara selama sekitar 1 jam dalam penerbangan dari Jakarta. Beberapa saat kemudian pesawat bergoyang namun tidak menimbulkan kecurigaan karena dianggap goyangan biasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, pilot juga tidak memberikan tanda-tanda pesawat dalam bahaya. Sehingga terkesan pesawat terbang normal.

“Kemudian pesawat turun menghujam dan seluruh penumpang terpelanting,” ucap Suprapti kepada detiksurabaya yang menirukan cerita suaminya di RSUD dr Soedono, Jalan dr Soetomo, Madiun, Rabu (20/5).

Saat itu, menurut cerita Susanto, para penumpang tidak sempat melakukan penyelamatan diri. Para penumpang pun terombang-ambing di dalam pesawat.

Serka Susanto tidak sadarkan diri dan baru sadar saat berada di rumah sakit. Ia juga mengaku tidak ingat dengan pengalaman sejak pesawat terjatuh.

“Ia bilang setelah terpelanting dan terhantam pada bagian kepala langsung, suami saya tidak sadarkan diri,” ucapnya.

Saat ini Susanto yang mengalami gegar otak ringan dan luka lecet pada kedua kakinya masih dirawat intensif di RSUD dr Soedono. (JIBI/detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya