SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN- Pihak TNI AU masih meneliti terhadap penyebab terjadinya lock landing gear pesawat latih jenis Grob G120TP-A LD-1204, Kamis (7/11/2013) sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat diminta konfirmasi Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Agus Munandar membenarkan adanya peristiwa itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian pesawat bisa mendarat dengan selamat dan tidak ada korban jiwa atau luka. Pihaknya akan melakukan evaluasi pasca insiden itu terlebih Grob merupakan pesawat baru.

“Alhamdulillah pswt [pesawat] Grob aman dan penerbang selamat. Hanya ada sedikit masalah dg [dengan] landing gearnya. Selanjutnya kita laksanakan penelitian lebih lanjut,” ungkapnya melalui pesan singkat.

Pesawat itu diserahterimakan oleh Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro kepada TNI AU di hangar Skuadron Pendidikan 101, Adisutjipto Jogja, Jumat (20/9/2013) lalu.

Pesawat Grob LD-1204 yang mengalami lock landing gear itu termasuk salah satu dari empat unit yang diserahkan ke TNI AU Adisutjipto.

TNI AU Jogja mendapatkan jatah perkuatan pesawat latih sebanyak 18 unit yang dibeli dari Jerman senilai US$72 Juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya