SOLOPOS.COM - Bandara Adisutjipto (JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya)

Pesawat tergelincir di Bandara Adisutjipto berdampak pada penerbangan di bandara tersebut

Harianjogja.com, SLEMAN- Penumpang di Bandara Adisutjipto yang dialihkan melalui Bandara Adisoemarmo Solo difasilitasi bus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : PESAWAT TERGELINCIR : Penutupan Bandara, Ganggu Jadwal 30 Penerbangan

Ekspedisi Mudik 2024

Pada penerbangan Rabu (1/2/2017) malam, total penumpang yang gagal terbang berjumlah 2.400 orang. Para penumpang tersebut sudah dialihkan keberangkatannya ke Bandara Adisumarno Solo.

“Pukul 23.00 WIB, kami mengerahkan 14 bis untuk mengangkut para penumpang dari lima penerbangan. Meliputi dua pesawat dari maskapai Sriwijaya, dua pesawat Lion Air dan satu Garuda Indonesia,” General Manager AP I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, Kamis (2/2/2017).

Agus mengatakan, pihaknya juga akan memfasilitasi keberangkatan dan kedatangan pesawat ke Adisucipto, termasuk penumpang dialihkan ke Solo. Pengalihan tersebut, menurut Agus, sudah disetujui Kementerian Perhubungan.

“Kami sudah siapkan bis. Tapi sejauh ini hanya ada satu penerbangan dari Garuda Indonesia yang meminta difasilitasi, dengan penumpang sekitar 50 orang,” katanya.

Ia mengatakan, Pesawat GA258 tergelincir akibat cuaca buruk. Agus menambahkan, jika landasan di Bandara Adisutjipto memenuhi standar untuk pesawat besar.

“Roda pesawat GA258 masuk ke tanah sekitar 40 sampai 50 cm, dan badan pesawat berada run way 2,5 meter. Itu menghalangi pesawat lain yang mau tinggal landas,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya