SOLOPOS.COM - foto

(Wikipedia)

Moskow (Solopos.com)–Sebuah pesawat mendarat darurat dan terbakar di Rusia. Akibatnya 44 orang tewas seketika, dan lainnya mengalami luka-luka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juru Bicara Kementerian Darurat Rusia mengatakan 44 penumpang tewas seketika saat pesawat jenis Tupolev-134 itu terbakar di bagian utara Rusia, Petrozavodsk.

Seperti dikutip dari reuters, Selasa (21/6/2011), pesawat tersebut membawa 43 penumpang dan lima awak. Pesawat jatuh sekitar 1 km (0,6 mil) dari landasan pacu di bandara luar kota Rusia, utara Petrozavodsk sekitar 11.40 waktu setempat (1940 GMT). Pesawat itu melakukan perjalanan dari Moskow.

“Informasi awal adalah bahwa sekitar empat puluh empat sudah tewas. Lainnya berada di rumah sakit,” kata juru bicara tersebut melalui telepon.

Dalam sebuah postingan, seorang anak berusia 10 tahun bernama Anton selamat dari kecelakaan tersebut. Kecelakaan terjadi saat acara Paris Air Show yang rencananya dihadiri Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin.

Pesawat yang dioperasikan oleh perusahaan swasta RusAir itu sedang melakukan perjalanan dari bandara Domodedovo Moskow. RusAir sendiri menolak berkomentar terkait insiden ini. Diketahui sebagian besar penumpang berkewarganegaraan Rusia dan Swedia.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya