Pesawat Presiden Indonesia Bersalin Warna, Seperti Apa Penampilan Pesawat Pemerintah Negara Lain?

Pesawat para pemimpin negara memang menarik sebagai bahan pengamatan. Bagaimana pun, pesawat itu menjadi simbol kewibawaan negara, sekaligus menjadi wahana promosi pula.

 Pesawat Boeing 737-800 Business Jet Kepresidenan Republik Indonesia dengan desain warna baru (atas) dan desain warna lama (bawah). (dutatv.com)

SOLOPOS.COM - Pesawat Boeing 737-800 Business Jet Kepresidenan Republik Indonesia dengan desain warna baru (atas) dan desain warna lama (bawah). (dutatv.com)

Solopos.com, SOLO – Pesawat Boeing 737-800 Business Jet Kepresidenan Republik Indonesia baru saja bersalin warna. Sebelumnya pesawat dari era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menggunakan skema warna biru langit berpadu putih. Kini skema warnanya berubah menjadi merah dan putih, dengan desain yang tak banyak berubah dari sebelumnya.

Pesawat para pemimpin negara memang menarik sebagai bahan pengamatan. Bagaimana pun, pesawat itu menjadi simbol kewibawaan negara, sekaligus menjadi wahana promosi pula. Karena itu asyik juga mengamati seperti apa desain dan skema pewarnaan pesawat-pesawat itu. Berikut ini contoh sejumlah desain pesawat “dinas” pemimpin sejumlah negara di dunia.

Espos Premium merupakan layanan khusus dari Solopos.com yang lebih relevan dan memiliki diferensiasi dibandingkan free content. Untuk membaca artikel ini selengkapnya silahkan login atau daftar di SoloposID.

Terpopuler Hari Ini

Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar.

Sirkuit Mandalika dan Keindahan Lombok Yang Dipuji Pembalap Dunia

Menjadi tuan rumah perhelatan besar balap motor kelas dunia

Nonton Balapan Superbike di Sirkuit Mandalika, Cara Beli Tiketnya?

Tiket balapan Superbike di Sirkuit Mandalika belum tersedia namun penonton bisa mulai mendaftar.

Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika

Inilah profil Mick Doohan, legenda Moto GP yang komentari Sirkuit Mandalika bisa membuat pembalap sulit membedakan antara balapan atau liburan.

Ngeri Lur! Eks Terminal Kartasura Jadi Lokasi Pesta Miras dan Esek-Esek

Lahan bekas Terminal Kartasura, Sukoharjo, yang mangkrak bertahun-tahun malah disalahgunakan untuk pesta miras dan mangkal PSK.

Kondisi Terkini Tukul Arwana

Kondisi terkini Tukul Arwana masih di ICU dan belum pulih 100 persen.

Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

Saat Erick Thohir Ditanya Bonus Persis Solo: Saya Hadir Sebagai Menteri

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyaksikan jalannya pembukaan Liga 2 antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan pada Minggu (26/9/2021).

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Anaknya Tersandung Penipuan CPNS Rp9,7 Miliar, Nia Daniaty Lepas Tangan

Artis Nia Daniaty lepas tangan dengan kasus dugaan penipuan yang menjerat anaknya, Olivia Nathalia.

Tak Cuma Moto GP, Sirkuit Mandalika Juga Bisa Bawa F1 ke Indonesia

Sirkuit Mandalika sedang menjadi topik hangat menyusul sirkuit tersebut yang akan menjadi venue balap motor internasional.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Berkedok Tempat Pijat, Praktik Prostitusi Gay di Solo Terbongkar

Aparat Polda Jateng mengungkap praktik prostitusi berkedok tempat pijat di sebuah indekos di kawasan Banjarsari, Kota Solo.

8 Fakta Terbongkarnya Praktik Prostitusi Gay di Indekos Nusukan Solo

Terbongkarnya praktik prostitusi kaum gay di salah satu rumah indekos wilayah Nusukan, Banjarsari, Solo, mengungkap sejumlah fakta.

Sebelum Membakar, Pria Sragen Hantam Kaca Mobil Tetangga Pakai Cangkul

Rangkaian peristiwa sebelumnya, tersangka sakit hati karena pernah dipinjami kendaraan bermotor rusak sehingga hal itu dianggap tersangka sebagai penghinaan.

Yahya Waloni: Saya Minta Maaf Saudaraku Umat Nasrani

Yahya Waloni berjanji ke depan akan berdakwah tanpa harus menyakiti umat lain.