SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar (Solopos.com)–Sebuah pesawat jenis Boeing 737-300 milik maskapai Pakistan International Airlines (PIA) dipaksa mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Pesawat itu terbang melintasi wilayah udara Indonesia tanpa izin.

Pesawat ini dipaksa mendarat pada pukul 13.50 Wita, Senin (7/3/2011). Menurut Komandan Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama Agus Supriatna, saat dihubungi detikcom, pesawat itu mengangkut 49 penumpang berkewarganegaraan Pakistan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pesawat ini dipaksa mendarat karena tidak memiliki Diplomatic Clearance, Security Clearance dan Flight Aproval,” kata Agus.

Pesawat Pakistan ini terbang dari Dili, Timor Leste, menuju Malaysia. Pesawat sudah terdeteksi radar bandara sejak pukul 12.00 Wita.

Agus menambahkan, saat ini pesawat sudah diparkir di apron Bandara Sultan Hasanuddin. Seluruh penumpang pesawat, termasuk awak kabinnya, diamankan di Lanud Sultan Hasanuddin.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya