SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KABUL: Sebuah pesawat militer NATO jatuh setelah tinggal landas di Afghanistan selatan, Kamis (14/5). Pilot selamat setelah meloncat keluar dari pesawat itu.

Kecelakaan itu bukan disebabkan “aksi musuh”, kata seorang perwira media untuk Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) kepada kantor berita AFP. Tetapi penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki, katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pilot  dibawa ke fasilitas kesehatan setelah keluar dengan menggunakan tempat duduk peloncat otomatis. “Kami tidak memiliki informasi tentang korban-korban lainnya,” kata sumber itu.

Afghanistan selatan merupakan medan tempur utama dalam perang antara pasukan Afghanistan yang dibantu tentara asing melawan kelompok gerilyawan Taliban dan Al Qaida. Sebuah bom mobil bunuh diri di kota Spin Boldak di daerah selatan negara itu Kamis pagi menewaskan seorang polisi dan mencederai empat lainnya.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab. Namun ledakan itu disinyalir sama dengan dengan sejumlah ledakan lainnya yang diklaim oleh gerilyawan Taliban. (Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya