SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pesawat MA-60 yang digunakan oleh Merpati Airlines, memiliki spesifikasi berbeda dengan Pesawat CN-235. Dirut PT Merpati Nusantara Airlines—Sardjono Jhony Tjitrokusumo di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (12/5) mengatakan, pesawat produk China tersebut lebih sesuai kebutuhan Merpati Nusantara Airlines, untuk rute Papua. Sebab menurut Jhony pihaknya memerlukan pesawat yang memiliki 50 hingga 60 seat, sedangkan CN-235 hanya memiliki 35 seats. Selain itu, hasil uji kelayakan terbang juga menyebutkan MA-60, cocok untuk menerbangi rute penerbangan pendek yang ramai penumpang.

Terutama untuk medan berat seperti kondisi geografis Papua dan Papua Barat. Sementara itu, Jhony menuturkan, saat ini para teknisinya sedang melakukan pemeriksaan ulang, terhadap seluruh MA-60 yang ada. Pesawat yang sedang diperiksa digantikan oleh 2 unit yang baru, agar tidak mengganggu penerbangan.[dtc/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya