SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan Lion Air tergelincir (JIBI/Solopos/Antara/Jessica Wuysang)

Pesawat Lion Air tergelincir di Bandara Juanda.

Solopos.com, SIDOARJO – Pesawat terbang Lion Air dengan rute Balikpapan-Surabaya tergelincir di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (20/2/2016).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Legal And Communication PT Angkasa Pura Juanda Surabaya Liza Anindya mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan JT-263 tersebut mengalami over run di Bandara Juanda sekitar pukul 11.08 WIB.

“Seluruh penumpang dinyatakan selamat dan saat ini sudah selesai dilakukan proses evakuasi terhadap penumpang tersebut,” kata dia.

Berdasarkan data yang ada, katanya, para penumpang sudah selesai dilakukan evakuasi sekitar pukul 12.00 WIB dan secara keseluruhan selamat serta tidak ada yang terluka.

“Pesawat ini sendiri membawa sebanyak 215 orang penumpang dan saat ini sudah dievakuasi melalui gate 1 dan gate 2 Bandara Internasional Juanda,” kata dia.

Sementara itu, Manager Pelayanan dan Umum PT Angkasa Pura Juanda Surabaya Didik Tjatur P. dalam keterangan tertulisnya mengatakan peristiwa itu menyebabkan Bandara Internasional Juanda untuk sementara ditutup sampai dengan pukul 15.30 WIB.

“Penutupan tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam proses evakuasi dengan melakukan penarikan badan pesawat,” katanya.

Kondisi cuaca di Bandara Juanda memang sering hujan dan membuat pihak Angkasa Pura harus menyiapkan sejumlah pompa untuk mengantisipasi genangan air yang menggenangi landasan pacu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya