SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Peristiwa horor dirasakan Sukamto, seorang penumpang Lion Air, saat pesawat JT 713 tergelincir di Bandara Supadio di Pontianak, Kalbar. Kejadiannya begitu cepat, saat mendarat terasa benturan keras dan pesawat terus melaju kencang.

“Saat mendarat, getarannya kencang, kemudian kok ini enggak ngerem-ngerem. Pesawat malah terus melaju kencang,” kata Sukamto, Selasa (2/11).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Dia menjelaskan, pesawat mendarat sekitar pukul 11.30 WIB, dan kejadian menegangkan itu berlangsung sekitar 10 menit. “Terasa angin mendorong pesawat kencang, dan pesawat tidak berhenti-henti,” jelas Sukamto yang pergi ke Pontianak untuk perjalanan dinas ini.

Suasana di dalam pesawat pun riuh. Seluruh penumpang berdoa dan berteriak. Ada pula yang menangis. Mereka khawatir pesawat akan meledak. “Ibu yang duduk di sebelah saya menangis, sedang saya berdoa saja kepada Allah, juga semua penumpang yang lain,” terangnya.

Hingga kemudian, pesawat berhenti di ujung landasan. Dengan sigap, Sukamto yang duduk di kursi nomor 15 di dekat pintu darurat langsung menarik pintu itu.

“Saya Bismillah saja, pas saya buka langsung loncat dan berlari, saya khawatir pesawat meledak,” terangnya.

Saat itu, pemadam kebakaran dan TNI AU sudah merapat ke pesawat. Dengan sigap, dia langsung membuka pintu. “Penumpang segera keluar dan menjauh dari pesawat, semua shock, Alhamdulillah semua selamat,” tutupnya.

Pesawat Lion Air take off dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 09.30 WIB. Pesawat ini membawa 169 penumpang dan enam kru. Dalam kecelakaan ini, semua penumpang dan kru selamat.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya