SOLOPOS.COM - Warga melihat pesawat milik KONI Jakarta yang mendarat secara darurat di areal persawahan di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Minggu (13/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pesawat milik KONI Jakarta mendarat secara darurat di areal persawahan di Ponorogo.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebuah pesawat milik KONI DKI Jakarta mendarat darurat di areal persawahan di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Minggu (13/8/2017) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diduga, pesawat dengan nomor register L 0109 itu mendarat darurat karena kehabisan bahan bakar. Dua awak pesawat tersebut selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Ekspedisi Mudik 2024

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, pesawat tersebut terdapat tulisan Pemprov DKI Jakarta. Dan di sayap pesawat ada tulisan Bank DKI dan KONI Jaya.

Co pilot pesawat jenis Aviat Husky itu, Sukandar, 73, mengatakan pesawat terbang dari Jakarta dan akan menuju ke Pacitan. Namun, saat terbang di wilayah Pinorogo lampu indikator bahan bakar menunjukkan tanda akan habis.

Pesawat tersebut kemudian mendarat secara darurat di areal persawahan. Dia mengatakan tidak ada kerusakan di pesawat tersebut.

“Kami berdua tidak kenapa-kenapa. Tadi karena bahan bakar habis, jadi kami mendarat secara darurat,” jelas dia kepada Madiunpos.com.

Saat ini, polisi memasang police line di lokasi pesawat tersebut. Ratusan orang pun berdatangan untuk melihat pesawat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya