SOLOPOS.COM - Sandy Permana (istimewa/dtc)

Pesawat jatuh jenis Hercules yang jatuh di Medan dipiloti oleh Sandy Permana.

Solopos.com, JAKARTA-Kapten Penerbang Sandy Permana, pilot Hercules C-130 yang jatuh di Medan, adalah prajurit TNI AU yang berprestasi. Dia dianugerahi gelar siswa terbaik Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-97 pada 15 Juni 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari situs TNI AU, dalam artikel “Sekkau Angkatan ke-97 Ditutup” disebutkan Sandy menjadi siswa terbaik. Tampak foto Sandy diberi piagam dan ucapan selamat oleh Dankodikau Marsekal Muda TNI Ras Rendro Bowo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dankodikau memberikan piagam dan ucapan selamat kepada Kapten Pnb Sandy Permana,S.E.,M.M. yang berhasil meraih siswa terbaik Pasis Sekkau A-97. Di Gedung Pramansala Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (15/6),” demikian caption foto seperti dilansir detikcom, Selasa (30/6/2015) tersebut.

Dalam Penutupan Pendidikan Sekkau Angkatan ke-97 itu, Sekkau berhasil meluluskan 74 orang perwira siswa yang terdiri dari 70 orang perwira AU, termasuk di dalamnya 6 orang Wara, 2 orang perwira AD dan 2 orang perwira AL.

“Keluar sebagai siswa terbaik Sekkau angkatan ke-97, Kapten Pnb Sandy Permana S.E.,M.M dari Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang,” demikian dituliskan dalam artikel itu.

Selain menjadi siswa terbaik Pasis Sekkau, Sandy juga merupakan ketua senat Pasis Sekkau Angkatan ke-97, demikian keterangan yang didapat dari situs TNI AU berjudul “Pasis Sekkau A-97 Adakan Syukuran dan Olahraga Bersama”.

“Pada kesempatan yang sama, Ketua Senat Pasis Sekkau Angkatan ke-97 Kapten Pnb Sandy Permana, S.E.,M.M., mengungkapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan, Para Patun dan Selurtuh Staf Sekkau serta Ketua beserta Pengurus PIA-AG Cabang 7 Gab II Sekkau yang selama ini pro-aktif mendukung pasis Sekkau Angkatan ke-97, dalam melaksanakan kegiatan Pendidikannya,” tulis artikel tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya