SOLOPOS.COM - (News.com.au)

(News.com.au)

Nevada (Solopos.com)–Sebanyak 12 orang dilaporkan tewas dalam musibah jatuhnya sebuah pesawat saat berlangsung atraksi udara populer di Nevada, Amerika Serikat. Setidaknya 75 penonton mengalami luka-luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesawat yang jatuh saat sedang bermanuver dalam pertunjukan tahunan itu adalah pesawat tempur era Perang Dunia II, P51 Mustang yang dinamai Galloping Ghost. Pilot pesawat, Jimmy Leeward yang telah berumur 80 tahun juga tewas dalam peristiwa yang terjadi di bandara Reno-Stead itu.

Media setempat, KOLO-TV seperti dilansir News.com.au, Sabtu (17/9/2011) memberitakan, 12 orang tewas. Namun Mike Draper, juru bicara Kejuaraan Balap Udara Nasional Reno, tidak bisa memberikan jumlah korban jiwa secara spesifik. Namun dikatakannya, itu merupakan peristiwa dengan korban jiwa massal.

Rekaman video memperlihatkan pesawat tersebut secara dramatis menukik turun dengan bagian hidung pesawat terlebih dahulu menghantam bumi. Saksi mata mengungkapkan, kejadian tersebut bagaikan ledakan bom.

“Itu seperti pembantaian. Seperti bom yang meledak,” kata saksi mata Gerald Lent kepada media setempat, Gazette-Journal.

“Orang-orang tergeletak di sepanjang landasan.  Ada darah di mana-mana,” cetusnya.

Otoritas bandara menyatakan, atraksi udara langsung dihentikan setelah kejadian tersebut. Para penonton pun disuruh bubar.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya