SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MOSKOW–Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 jatuh ketika melakukan pendaratan di kota Kazan, Rusia, Minggu, menewaskan 50 orang, demikian diumumkan Kementerian Urusan Darurat Rusia.

Pesawat dari Bandara Domodedovo Moskow itu melakukan upaya kedua untuk mendarat namun meledak ketika menyentuh landasan pacu, menewaskan seluruh 44 penumpang dan enam orang awak, lapor Reuters.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesawat dengan nomer penerbangan U363 itu dioperasikan oleh perusahaan penerbangan daerah Tatarstan, kata seorang juru bicara kementerian itu.

Petugas telah memadamkan api di lokasi kecelakaan. Menurut laporan beberapa saksi mata, pesawat Boeing itu kehilangan ketinggian dan bahan bakarnya meledak ketika menyentuh landasan.

Laporan-laporan setempat menyebutkan, ada angin kencang dan cuaca mendung di bandara di Rusia tengah itu. Suhu udara di atas nol derajat.

Kazan, yang terletak sekitar 800 kilometer sebelah timur Moskow, merupakan ibu kota wilayah Tatarstan yang kaya minyak dan berpenduduk mayoritas muslim.

Perusahaan-perusahaan penerbangan daerah Rusia memiliki catatan keselamatan yang buruk. Pada April 2012, sedikitnya 31 orang tewas ketika sebuah pesawat penumpang Rusia jatuh tak lama setelah lepas landas di Siberia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya