SOLOPOS.COM - Ledakan jet Hawker Hunter menghantam mobil di Inggris. (Telegraph.co.uk)

Pesawat Jatuh menimpa mobil terjadi saat pertunjukan Shoreham Air Show.

Solopos.com, LONDON – Sebuah pesawat jet tempur meledak setelah jatuh menimpa puluhan mobil di jalan raya dekat lokasi pertunjukan akrobatik pesawat Shoreham Air Show di London, Inggris. Tujuh nyawa melayang akibat kecelakaan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Telegraph, Minggu (23/8/2015), pesawat yang jatuh adalah jet tempur jenis Hawker Hunter produksi 1950 milik militer Inggris. Seorang saksi mata, Stephen Jones mengatakan pesawat itu tengah melakukan akrobat di udara namun tiba-tiba jatuh menukik menghantam tanah hingga meledak. Ia bahkan melihat pilot jet panik saat kesusahan menaikkan pesawat.

“Jet itu tampak berputar-putar namun tiba-tiba ia menukik tajam, saya pikir itu bagian dari atraksi namun itu terlalu rendah hingga menubruk empat mobil dan meledak di jalan arah ke bandara Brighton,” ujar saksi mata, Stephen Jones.

Petugas medis yang bertugas mengatakan enam orang penumpang mobil tewas di tempat dan 14 lainnya kritis. Sedangkan pilot jet nahas itu tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

Akibat insiden yang terjadi Sabtu pukul 13.20 waktu setempat itu, panitia Shoreham Air Show langsung menghentikan acara yang seharusnya masih berlanjut hingga Minggu sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya