SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

Pesawat jatuh di, Moskow, Rusia, Sabtu (19/3/2016).

Solopos.com, MOSKOW – Otoritas Rusia memastikan tidak ada yang selamat dalam insiden pesawat Boeing 737 jatuh di Rostov-on-Don. Sedikitnya 61 orang yang ada di dalam pesawat itu tewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pesawat Boeing 737 jatuh ketika hendak mendekati landasan. Terdapat 61 orang di dalam pesawat. Mereka semua tewas,” ucap juru bicara Kementerian Urusan Darurat setempat, seperti dikutip kantor berita Rusia, TASS dan dilansir detikcom dari sebuah kantor berita, Sabtu (19/3/2016).

Otoritas setempat menyebut ada 55 penumpang dan 6 awak pesawat di dalam pesawat jenis Boeing 737-800 yang mengudara dari Dubai menuju Rostov-on-Don tersebut. Pejabat lokal menyebut insiden ini terjadi pada Sabtu (19/3/2016) pagi hari waktu Rusia, sekitar pukul 00.50 GMT.

Disebutkan otoritas setempat, bahwa area di sekitar bandara dilanda hujan deras ketika insiden ini terjadi. Hujan deras ini memicu jarak pandang yang tidak terlalu bagus di landasan. Pesawat bahkan dilaporkan sempat melenceng dari landasan saat akan mendarat.

Pesawat yang jatuh ini milik maskapai asal Dubai, Uni Emirat Arab, yakni Flydubai. Dalam pernyataan terpisah, pihak maskapai menyatakan telah mengetahui insiden yang menimpa salah satu pesawatnya.

“Kami menyadari adanya insiden melibatkan pesawat dengan nomor penerbangan FZ981 dari Dubai menuju Rostov-on-Don. Kami masih menyelidiki insiden ini lebih lanjut dan akan merilis informasi terbaru begitu ada perkembangan,” demikian pernyataan pihak Flydubai melalui akun Facebook-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya