SOLOPOS.COM - Penampakan pesawat jatuh di Jl. Djamin Ginting, Medan (Istimewa/Twitter)

Pesawat jatuh di Jl. Djamin Ginting menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Solopos.com, MEDAN – Pesawat Hercules jatuh di wilayah Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (30/6/2015) siang. Pesawat itu jatuh di Jl Djamin Ginting dan menimpa pemukiman warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian ini langsung heboh di media sosial. Di linimasa Twitter, sejumlah foto-foto jatuhnya pesawat diunggah berbagai akun. Beberapa diantaranya merekam detik-detik kebakaran yang terjadi akibat jatuhnya pesawat.Penampakan pesawat jatuh 2

Akun Twitter Lintas Aceh mengunggah gambar jatuhnya pesawat lengkap dengan keterangan kapan pesawat Hercules itu terjatuh. Akun ini menyebut pesawat jatuh pada pukul 11.50 WIB dan hingga 12.50 masih dilakukan proses evakuasi.

Akun Wahyudi juga menguggah gambar di Jl, Djamin Ginting. Dalam gambar yang diunggah Wahyudi, tampak jalanan dipenuhi dengan warga yang ingin menonton kejadian.

Berdasarkan laporan langsung di TVOne, Hercules menimpa tiga rumah toko dan satu unit mobil.

“Sementara itu benar pesawat jatuh,” kata Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya, dilansir Detik, Selasa.

Pesawat itu dilaporkan terbang dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan.

“Kami masih fokus melakukan evakuasi,” kata Marsma Dwi Badarmanto, Kadispen Angkatan Udara TNI AU dalam wawancara TVOne.Penampakan pesawat jatuh 3

Sejauh ini, masih belum dipastikan ada atau tidaknya korban dalam kecelakaan ini.

Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II M Nasir Usman mengaku mendapat laporan tentang pesawat jatuh. Tetapi dia belum bisa memberikan informasi lengkap.

“Kami mendapat informasi soal pesawat yang jatuh sekitar seperempat jam yang lalu. Tetapi jenis pastinya, atau ada tidaknya korban, kami belum mendapat informasi,” kata Nasir.Penampakan pesawat jatuh 5

Penampakan pesawat jatuh 4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya