SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SURABAYA: Pesawat Hercules milik TNI AU dilaporkan jatuh di Desa Keras, Kabupaten Magetan, Rabu (20/5), pukul 06.00 WIB, yang menyebabkan satu orang warga setempat tewas.

“Pesawat yang dikemudikan Pangkosek Marsekal Pertama Harsono dari angkatan 1983 itu berpenumpang 98 orang dan 14 kru, tapi saya baru dapat memastikan satu tewas dan 10 orang selamat, sedangkan yang lain masih dicek,” kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suwarno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sela-sela upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-101 di gedung negara Grahadi, Surabaya, Pangdam Brawijaya yang mengaku akan segera berangkat ke lokasi kejadian di Magetan itu menegaskan kejadian itu membuat empat rumah warga rusak berat.

“Kami sudah melakukan langkah-langkah untuk melakukan pengamanan lokasi dan evakuasi korban ke rumah sakit terdekat serta mengerahkan batalyon terdekat untuk memberikan pertolongan,” katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya