SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], PT Garuda Indonesia Tbk sebagai penyelenggara angkutan haji akan mulai mendatangkan pesawat-pesawat yang akan mengangkut para jemaah mulai akhir September ini. Menurut Direktur Operasi Garuda Ari Sapari, tender terbuka terhadap pesawat pengangkut haji telah selesai dilakukan dan maskapai tersebut akan menggunakan sebanyak 15 unit pesawat untuk mengangkut para jemaah. Garuda hanya menggunakan satu unit pesawat miliknya untuk operasi angkutan tersebut. Sementara 14 unit lainnya, didatangkan dari beberapa perusahaan penyewaan pesawat yang pesawatnya biasa di sewa oleh Garuda.

Garuda saat ini, telah mendapatkan jatah untuk mengangkut sebanyak 108 ribu jemaah reguler. Dengan adanya tambahan kuota 10 ribu jemaah maka setidaknya Garuda akan menambah jatah haji, sebanyak 5.000 jemaah lagi. Sementara sisanya, akan diangkut oleh Saudi Arabian Airlines. [kcm/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya