SOLOPOS.COM - Pria yang diketahui sebagai pembajak Egypt Air. (JIBI/Reuters)

Pesawat EgyptAir dibajak oleh pembajak bernama Seil El Din Mustafa.

Solopos.com, SOLO – Ben Innes, 26, salah seorang penumpang asal Inggris di pesawat EgyptAir membuat heboh. Dia berpose sambil tersenyum lebar dengan si pembajak bernama Seil El Din Mustafa, 58.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Innes mengirim foto tersebut ke rekan-rekannya lewat pesan instan. Rekan-rekannya pun kaget. Saat itu, Mustafa belum menyerah kepada aparat.

“Saya tidak tahu kenapa dia mengambil foto selfie,” kata rekan sekamar Innes kepada Daily Mail. “Tapi saya menduga dia melakukan itu sukarela dan menunjukkan tidak takut terhadap hal apa pun,” imbuhnya.

Dalam foto tersebut, Mustafa terlihat berbaju biru muda yang terbuka kancingnya, berjaket hitam dan mengenakan sebuah sabuk yang disebutnya berisi bom. Belakangan, diketahui bom itu hoax. Isinya ternyata hanya casing ponsel. Sementara Innes memakai baju kemeja biru muda.

Seorang penumpang asal Inggris berpose bersama pembajak pesawat Egypt Air. (Istimewa/Twitter)

Seorang penumpang asal Inggris berpose bersama pembajak pesawat Egypt Air. (Istimewa/Twitter)

Keduanya tidak terlihat stres atau tegang. Innes malah tersenyum lebar seolah tidak dalam posisi tersandera. Saat itu, diduga kuat Innes adalah tiga penumpang terakhir yang dibebaskan, dari 62 orang yang sempat disandera sebelumnya.

“Saya tidak tahu kenapa saya melakukannya. Saya hanya berusaha terlihat ceria di wajah,” ucap Innes kepada The Sun. 

“Saya pikir kalau pun bom itu benar adanya, saya tidak akan kehilangan apa pun. Lalu saya mengambil kesempatan untuk melihatnya lebih dekat,” sambungnya.

Innes ternyata tak peduli dengan keselamatannya. Dia nekat mendekati Mustafa lalu meminta kru pesawat untuk mengambil foto tersebut.

“Kami mendekati pintu saat dia pergi ke belakang pesawat. Kami lari, cemas jangan-jangan pesawatnya akan meledak. Saat kami tiba di jarak aman, kami tertawa dan lega,”paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya