SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAJALENGKA—Tiga awak pesawat Cessna Skyhawk yang hilang sejak 13 hari lalu, kini sudah ditemukan. Sekitar pukul 08.00 WIB tadi Tim SAR Gabungan (150 orang) yang terdiri Brimob Satuan II Pelopor, Brimob Gabungan Kelapa dua dan Brimob Jabar TNI Marinir Cirebon dan Basarnas serta masyarakat, telah sampai di titik TKP jatuhnya pesawat Cessna 172 Nusa Flying School.

Informasi yang dihimpun melalui percakapan radio di posko Argalingga, Selasa (29/11), saat ini ketiga awak pesawat sudah dievakuasi.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Evakuasi diperkirakan memakan waktu 3-4 jam menuju Posko Argalingga. Itu pun jika cuaca mendukung. Sedangkan saat ini, sedang turun hujan di Desa Argalingga Kec Argapura Kab Majalengka.

Rencananya, akan dilakukan serah terima korban dari Tim SAR kepada keluarga korban yang kini sudah menunggu di desa Cikaracak. Selanjutnya korban akan dibawa ke Rumah Sakit Majalengka.

Pesawat Cessna 172 Nusa Flying School ditemukan di Lembang Burung Lereng Gunung Ciremai sisi barat, dengan koordinat 06.53.15.8 LS dan 108.23.25.0 BT dengan Kondisi pesawat terhempas di tepi tebing jurang.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya