SOLOPOS.COM - Istimewa (Istimewa/Papua.go.id)

Pesawat Cessna pengangkut bahan makanan milik PT SAS jatuh di sekitar Oksibil, Papua. Pencarian baru akan dilakukan besok.

Solopos.com, JAYAPURA — Pesawat Cessna milik PT Spirit Avia Sentosa (SAS) yang dipiloti Rio Pasaribu diduga jatuh di sekitar Oksibil, Ibu Kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (12/4/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala SAR Jayapura Suyatno mengatakan saat ini pihaknya masih mempersiapkan tim untuk dikirim ke Oksibil guna melakukan pencarian. “Tim SAR dikerahkan Kamis [13/4/2017] dengan menggunakan pesawat milik Trigana ke Oksibil,” kata Suyatno.

Associated Mission Aviation (AMA) pada Rabu siang sudah melakukan pencarian lewat udara dari Tanah Merah, Ibu Kota Kabupaten Boven Digul, menuju Oksibil. Namun, menurut Suyatno, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan pesawat Cessna dengan nomor penerbangan PK FSO itu.

Menurut dia, pesawat yang diduga jatuh dalam penerbangan Tanah Merah-Oksibil itu tidak membawa penumpang, hanya mengangkut bahan makanan. “Tidak ada penumpang dalam pesawat itu,” kata Suyatno.

Tim SAR pada Kamis (13/4/2017) besok akan memberangkatkan tim ke Oksibil untuk mencari pesawat Cessna itu. “Kami akan melakukan mulai melakukan pencarian Kamis terhadap pesawat dengan kode penerbangan PK-FSO yang dikemudikan Rio Pasaribu,” kata Kepala SAR Jayapura Suyatno, Rabu.

Sebanyak 12 anggota SAR akan diberangkatkan ke Oksibil dengan menggunakan pesawat ATR Trigana. Tim SAR akan melakukan pencarian karena dari hasil perhitungan pesawat nahas tersebut diduga jatuh sekitar 5 mil dari Oksibil. “Pesawat milik PT SAS itu membawa cargo seberat 1.225 kg dari Tanah Merah ke Oksibil,” kata Suyatno.

Menurut Suyatno, dari laporan yang diterima, pesawat berangkat dari Tanah Merah sekitar pukul 11.45 WIT dan seharusnya tiba sekitar pukul 12.14 WIT. Namun hingga kini pesawat tersebut hilang kontak dan diduga jatuh dalam penerbangan Tanah Merah-Oksibil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya