SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kongo –– Sebuah pesawat carteran hilang di kawasan Afrika Barat. Enam orang pengusaha pertambangan Australia dipastikan berada dalam pesawat tersebut.

Dilansir news.com.au, Minggu (20/6), penumpang pesawat adalah eksekutif perusahaan Sundance Resources Limited. Mereka sedang dalam perjalanan menuju Kongo saat peristiwa tersebut terjadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesawat tersebut berangkat dari Kamerun dengan 9 penumpang. Rencananya, mereka akan menghadiri sebuah acara kerjasama antara Kamerun dan Kongo terkait pertambangan.

“Pejabat setempat sudah memberitahu dan perusahaan kami sudah merespons dengan prosedur semestinya, termasuk membuat pusat darurat yang bekerja 24 jam,” ujar pejabat Sundance.

“Hingga saat ini, perusahaan sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kamerun, Kongo dan Gabon,” imbuhnya.

Tim sedang menyusuri jalur darat untuk mencari lokasi pasti pesawat. Sementara, kondisi cuaca di lokasi cukup mendukung.

“Pencarian dikoordinasikan oleh Kamerun, Gabon dan beberapa tim SAR lain. Didukung juga oleh tim dari Ausralia, Kanada dan AS,” kata pejabat luar negeri AS.

Berikut nama 6 pengusaha yang hilang: Geoff Wedlock (Chairman), Don Lewis (CEO), John Carr-Gregg (Corsec), dan direktur non teknis Ken Talbot, John Jones dan Craig Oliver.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya