SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SANAA- Pesawat tak berawak Amerika Serikat menyerang konvoi para pemimpin penting sayap Al Qaida di Provinsi Abyan, di bagian selatan Yaman, Senin (30/1/2012) malam, menewaskan puluhan orang, kata pejabat keamanan lokal dan sumber dekat kelompok itu kepada Xinhua.

“Tiga pesawat tempur tak berawak Amerika Serikat menyerang empat kendaraan yang membawa pemimpin-pemimpin penting Al Qaida di Semenanjung Arab (AQAP) di kota timur Abyan, Lodar, pada Senin malam,” kata dua pejabat keamanan provinsi yang tak bersedia disebut namanya.

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Satu sumber yang dekat dengan AQAP  mengatakan melalui telepon bahwa “serangan udara AS itu ditargetkan kepada konvoi di daerah Khadeer Om di bagian timur Lodar dan membunuh Komandan Militer Al Qaida Abdulmalik al-Dahyani.”

Ekspedisi Mudik 2024

“Setidaknya tiga pemimpin AQAP lainnya dan sampai 15 pejuang Al Qaida pengawal konvoi juga tewas di tempat,” kata sumber yang juga tak bersedia disebut jati dirinya, dan  menambahkan bahwa “para pemimpin Al Qaida menghadiri pertemuan tingkat tinggi pada hari sebelumnya.”

Sementara itu di Aden sejumlah orang bersenjata menyerang kantor komisi pemilihan umum di satu provinsi di Yaman selatan, kata seorang pejabat setempat.

Pejabat itu mengatakan kepada Reuters, orang-orang yang bersenjata senapan mesin dan granat roket itu melukai dua prajurit yang menjaga kantor di daerah Dalea dan kemudian melarikan diri.

Ribuan orang melakukan protes untuk menentang pemilu pada Jumat, beberapa dari mereka membakar kertas suara pemilu dan mengibarkan bendera eks-Yaman Selatan. Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya