SOLOPOS.COM - Pesawat mengangkut bansos sembako tergelincir di Bandara Enarotali, Paniai (Dok. Polda Papua)

Solopos.com, JAKARTA -- Musibah dialami pesawat yang mengangkut bantuan sosial (bansos) sembako. Pesawat Tariku Aviation PK-RBP tergelincir di Bandar Udara (Bandara) Enarotali, Distrik Siriwo, Kabupaten Paniai, Papua. Namun dilaporkan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat tersebut.

"Insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini pilot telah dievakuasi ke guest house Kabupaten Paniai. Selanjutnya dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Sabtu (1/8/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pesawat Tariku Aviation PK-RBP itu berangkat pada Jumat (31/7) pukul 10.07 WIT dari Bandar Enarotali. Pesawat tersebut menuju Distrik Siriwo 2 dengan membawa bansos berupa beras 100 karung, 100 paket gula, kopi, garam, dan minyak.

Ditegur Mendagri Soal Rambut Pirang, Pasha Langsung Cukur Plonthos

Pada pukul 11.45 WIT, pesawat mengalami kendala di Bandara Distrik Siriwo sehingga pesawat tidak bisa kembali ke Bandara Enarotali.

Kemudian pukul 12.48 WIT, kapten pilot Ramsei dan kopilot Edo, yang menerbangkan pesawat Tariku Aviation PK-RBP, tiba di Bandara Enarotali dengan menggunakan heli PK-Inc. Sedianya pesawat tersebut melakukan dua perjalanan (sorties), namun mengalami kegagalan di penerbangan kedua.

Ingin Lihat Makam Istri, Pria di Gowa Panjat Tower Bersama 3 Anaknya

Saat ini pilot dan kopilot masih beristirahat di guest house Paniai sambil menunggu tim teknisi.

"Sampai saat ini pesawat masih berada di TKP dan untuk evakuasi pesawat masih menunggu keputusan dari pusat PT Tariku Aviation PK-RBP," ujar Kamal dilansir dari Detik.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya