SOLOPOS.COM - ilustrasi (okezone)

Jakarta (Solopos.com)--Pesawat Batavia Air Y6-815 rute Jakarta-Bali terpaksa kembali ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) setelah terbang sekitar 15 menit. Pesawat mengalami goncangan di udara, bergetar dan mengeluarkan suara bising keras.

“Take off pukul 06.30 WIB. Setelah 15 atau 20 menit take off, pesawat bergetar. Getarannya lebih keras dari pesawat kalau melewati awan. Suaranya keras, bising. Kemudian pesawat kembali ke bandara Soekarno-Hatta,” kata salah satu penumpang, Tio, Rabu (25/5/2011).

Setelah kembali mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, penumpang tidak mendapat penjelasan mengenai kenapa pesawat tidak melanjutkan penerbangan. Namun, pihak Batavia Air sudah menyiapkan pesawat pengganti menuju Pulau Dewata.

“Setelah kami turun, kami tanyakan apa alasannya? Tapi tidak ada yang bisa menjelaskan kenapa. Mereka bilang sudah menyiapkan pesawat pengganti,” tambah Tio.

Mengetahui adanya pesawat pengganti itu, semua penumpang tenang, tidak ada yang protes. Ada beberapa penumpang yang menunda perjalanannya, tapi, menurut Tio, tidak banyak.

“Saat terjadi goncangan dan getaran juga semua juga tenang, tidak ada yang panik. Sekarang sebagian besar melanjutkan dengan pesawat pengganti. Ada beberapa menunda perjalanan,” katanya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya