SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Airbus 320-200 milik maskapai penerbangan Airasia (airbus.com)

Pesawat Airasia hilang telah ditemukan di Teluk Kumai, wilayah perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Terkait hilangnya Airasia, pemilik akun di Twitter membuat heboh dengan ramalan yang diposting beberapa bulan lalu.

Solopos.com, SOLO – Tiga hari lamanya, pesawat Airasia QZ8501 hilang. Sebelum ditemukan di Teluk Kumai, perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014) siang ini, sebuah akun Twitter @mata_indigo membuat heboh. Pasalnya, akun tersebut menyebutkan akan ada pesawat yang jatuh layaknya Adam Air beberapa tahun silam.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Di tanggal 22 Agustus 2014 sekitar pukul 19.45, akun tersebut berkicau mengenai peristiwa hilangnya mirip dengan hilangnya pesawat Adam Air beberapa tahun lalu. Ramalan itu sukses membuat dunia maya heboh karena terbukti kebenarannya. “Jatuhnya pesawat terbang yang mirip kejadian Adam Air kembali terjadi [nama pesawat dan rutenya tidak saya sebut],” kicau akun bernama Anoman Obong tersebut.

Pengguna Internet mengomentari beragam terkait ramalannya yang menjadi kenyataan. Sebagian dari mereka mengaku takjub ramalan yang dilontarkan oleh pemilik akun tersebut. Beberapa kali akun ini juga meramalkan lokasi jatuhnya pesawat. Ternyata dugaannya benar, pesawat Airasia ditemukan sama dengan lokasi yang diramalkannya.

“@mata_indigo allah swt kasih kelebihan pd anda,tetap rendah hati,smakin giat beribadah,jgn komersil,jgn sombong dan tetap anonymous,” kata pemilik akun @pradhanafx.

“Titik merah yg dia perlihatkan di gambar tempat lokasi jatuhnya peswat air asia ternyata benar lokasinya di situ . @mata_indigo,” sahut pengguna Internet (netizen) pemilik akun @_astryyy.

Namun ada juga netizen yang ragu dengan kemampuanya. Mereka meminta tautan kicauan yang di-posting dirinya 14 Agustus 2014 lalu, bukan hanya menampilkan screenshot.

“@mata_indigo Itu screenshot Tweet 14 Agustus ttg kecelakaan pesawat keliatan banget editan. Jangan membodohi orang banyak,” kata pemilik akun ?@tia1tkj2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya