Kategori: Nasional

PESAWAT AIRASIA DITEMUKAN : Wapres Apresiasi, Jokowi ke Pangkalan Bun


Solopos.com/Ana Noviani/JIBI/Bisnis

Pesawat Airasia ditemukan dalam waktu relatif cepat. Hal itu mendorong Wapres Jusuf Kalla menyampaikan apresiasinya.

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi kerja keras Tim Pencari pesawat Airasia QZ-8501 yang berhasil menemukan sejumlah puing pesawat dan jenasah penumpang pesawat nahas tersebut.

"Ya tentu kita merasa berterima kasih pada Basarnas dan seluruh aparat yang telah bekerja keras dan menemukan benda-benda dan juga tentu jenazah dari pada itu," ujarnya di kantor Wapres, Selasa (30/12).

Penemuan yang berselang tiga hari sejak pesawat Airasia hilang kontak pada Minggu (28/12/2014) terbilang cukup cepat. Penemuan merupakan hasil pencarian sekitar 15 armada pesawat dan 20 kapal pemerintah.

"?Ini membuktikan bahwa kerja keras dan kemampuan kita apabila bekerja betul secara bersama dapat dicapai," kata JK.

Diberitakan sebelumnya oleh Solopos.com, puing dan jenazah penumpang AirAsia QZ-8501 ditemukan di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Lokasi tersebut berada di sekitar titik akhir pesawat kontak dengan ATC di Bandara Soekarno-Hatta, yakni di antara Belitung Timur dan Kalimantan.

Mengetahui hasil pencarian tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak ke Pangkalan Bun. Jokowi didampingi jajaran menteri terkait, sedangkan Wapres tidak turut mendampingi. "?Kan menteri sudah di situ?. ?[Presiden] Iya, iya sudah itu kan," tuturnya.

Share