SOLOPOS.COM - Santri berjalan menuju asrama di kompleks Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat, Mlarak, Ponorogo, Rabu (18/5/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pesantren Ponorogo, Pondok Gontor akan menyelenggarakan kegiatan Multaqo Ulama yang akan dihadiri ulama se-Asia Tenggara.

Madiunpos.com, PONOROGO — Pondok Modern Darussalam Gontor akan menyelenggarakan Multaqo Ulama se-Asia Tenggara pada Selasa-Rabu (16-17/8/2016). Sejumlah ulama dan dai terkenal dari berbagai negara direncanakan akan menghadiri kegiatan ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kegiatan Multaqo Ulama merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor. Selain kegiatan Multaqo Ulama se-Asia Tenggara, pada hari Selasa-Rabu juga akan digelar pelatihan imam dan dai serta reuni alumni PKU.

Seorang anggota Panitia Kegiatan Peringatan 90 tahun Pondok Gontor, Taqiyuddin, mengatakan sejumlah ulama dan dai terkenal sudah dihubungi dan akan datang untuk mengisi kegiatan tersebut. Kegiatan ini akan bertempat di Aula Gedung Terpadu lantai IV Universitas Darussalam (Unida) Gontor.

Direncanakan kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, jajaran fungsionaris Unida Gontor, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur. Selain itu beberapa ulama yang direncanakan hadir yaitu Bahtiar Natsir, Hasyim Muzadi, Yusuf Mansyur, Muhammad Zaitun Rasmin, Ridwan Hamidi, Arifin Ismail, Ismail Luthfi ulama asal Thailand, Syamsul Bahri ulama asal Brunei Darussalam, Ahmad Muhammad Zahir ulama asal Sinagpura, Khulaeli Abi Chumaidi ulama asal Timur Leste, Abdul Qadir Baradja dari Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya, Gus Abdul Ghofur Mainum, Abdusshomad, Zuhrul Anam, dan Khadiidul Fahmi.

Taqiyuddin menyampaikan panitia telah membuka pendaftaran sejak jauh hari bagi seluruh alumni Pondok Modern Darussalam Gontor untuk mengikuti kegiatan bertaraf internasional ini. “Kami sudah memastikan kehadiran sejumlah tokoh, ulama, dan dai terkenal untuk hadir dalam kegiatan itu,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi gontor.ac.id, Senin (15/8/2016).

Dia menuturkan acara Multaqo Ulama seperti diskusi dengan mengambil tema Identifikasi Tantangna Dakwah dan Konsolidasi Agenda Dakwah. Menurut dia, tema yang diangkat itu sesuai dengan motto kegiatan ini yaitu Tingkatkan Peran Dai dan Imam, Anggota IKPM dan Alumni PKU dalam Mengestafetkan Nilai-nilai Islam.

“Kami memohon doa untuk kelancaran acara ini. Semoga segala persipaan yang kami lakukan sempurna rapid an memuaskan. Selain itu, acara ini diharapkan berjalan sukses dan membawa manfaat besar untuk umat,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya