SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, (kedua dari kiri) meninjau Stadion Angkatan 45 Karanganyar yang sedang direhab, beberapa waktu lalu. (Solopos.com/Akhmad Luidyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Proyek rehab Stadion Angkatan 45 Karanganyar tinggal menyelesaikan pekerjaan pemasangan paving blok di bagian luar stadion. Proyek ditarget selesai pada 30 Desember 2022.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Karanganyar, Asihno Purwadi, mengatakan pelaksana proyek masih menunggu kedatangan paving blok yang mereka pesan. Paving blok yang akan digunakan memiliki pola, sehingga harus dipesan terlebih dahulu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Nah, sampai sekarang pesanan belum datang. Kalau sudah datang tinggal pasang saja,” ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya DPUPR Karanganyar, Ari Wibowo, mengatakan paving blok tersebut dipesan di Bandung. “Kontrak pekerjaan berakhir 30 Desember 2022, tapi kalau datang lebih cepat kan pekerjaan juga jadi cepat selesai. Karena rehab bagian dalam sudah bisa dibilang selesai, tinggal tersisa sedikit,” jelasnya, Kamis (8/12/2022).

Ia berharap dengan rehab ini, meski belum sempurna, Stadion Angkatan 45 bisa dipakai sebagai homebase Persia Karanganyar.

Baca Juga: Mangkrak Bertahun-Tahun, Stadion 45 Karanganyar akan Difungsikan Lagi

Sebelumnya, stadion ini mangkrak selama bertahan-tahun karena kondisinya yang tak lagi representatif digunakan. Tahun ini, Stadion Angkatan 45 Karanganyar direhab. Karena Anggaran nya terbatas, maka rehab akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap I ini dialokasikan Rp895 juta.

Dengan dana tersebut, rehab diprioritaskan pada bagaimana membuat stadion ini paling tidak layak digunakan. “Kegiatan untuk Stadion 45 ini utamanya supaya stadion bisa dipakai untuk kegiatan [pertandingan]. Pagu anggarannya Rp895 juta, kemudian dilelang dan pemenangnya yang menawar Rp679 juta,” ujar Ari Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya