Kobe Bryant. (Reuters)

Solopos.com, SOLO - Kobe Bryant meninggal dunia setelah helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Calabasas, California, Senin (27/1/2020) WIB. Beberapa jam sebelumnya, Kobe memberikan pesan kepada suksesornya di LA Lakers, LeBron James

“Terus memajukan permainan ini ke depan @KingJames. Salam hormat yang besar, saudaraku #33644.” Pesan itu ditulis Kobe Bryant di akun Twitter-nya pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat atau Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Legenda LA Lakers itu mengucapkan selamat pada LeBron yang baru saja melampaui rekor poinnya.

Pilkada Wonogiri: ASN Pemkab Mulai Berani Tunjukkan Dukungan Politik

Torehan 29 poin LeBron saat Lakers kalah di markas Philadelpia 76ers dengan skor 91-108, Sabtu (25/1/2020) waktu setempat, membuatnya kini mengantongi 33.655 angka. Jumlah itu memecahkan rekor 33.643 poin yang dicetak Kobe sepanjang kariernya di NBA.

Meski telah pensiun dari dunia basket sejak 2016, Kobe memang masih amat peduli dengan perkembangan Lakers. Kobe bahkan “menugaskan” LeBron untuk mengembalikan kejayaan Lakers seperti di eranya.

LeBron pun terpukul begitu mengetahui ucapan selamat itu adalah pesan terakhir sang legenda untuk dirinya. Selang beberapa jam, dia mendapat kabar Kobe meninggal dunia setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di Calabasas, California.

Istana Desak Anies Baswedan Setop Revitalisasi Monas

Kecelakaan itu turut merenggut nyawa delapan penumpang lain, termasuk putri Kobe, Gianna, yang baru berusia 13 tahun. Kobe merenggang nyawa dalam usia 41 tahun.

“Saat aku bermain di pusat latihan ABCD, dia datang dan bicara pada seluruh anak-anak di sana. Saya salah satu di antara anak-anak itu dan saya mendengarkan apa yang dia katakan. Satu hal yang paling saya ingat saat dia mengatakan ‘kalau kalian ingin mencoba bagus dalam suatu hal, atau ingin menjadi salah satu yang terhebat, kalian harus bekerja keras. Bekerja itu tidak ada gantinya’,” kenang LeBron seperti dilansir ESPN, Senin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten