Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) berjabat tangan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). Prabowo-Sandi menyatakan menghormati dan menerima putusan MK yang menolak gugatannya. (Antara-Sigid Kurniawan)

Solopos.com,JAKARTA — Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta seluruh pendukungnya agar tidak berkecil hati menanggapi putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah menolak gugatannya.
Prabowo mengimbau kepada pendukungnya agar tetap tegar dan tenang menghadapi kenyataan itu. Menurutnya yang harus dipikirkan saat ini adalah menjaga keutuhan bangsa dan negara, sekaligus menjauhi kekerasan serta setia kepada konstitusi.
"Mari kita tidak berkecil hati. Kita tetap tegar dan tenang. Kita harus memikirkan kepentingan yang lebih besar dan harus memandang seluruh anak bangsa adalah saudara kita sendiri," tutur Prabowo, Kamis (27/6/2019).
Prabowo memastikan Partai Gerindra saat ini akan memperjuangkan cita-cita rakyat melalui legislatif dan forum lain agar dapat mewujudkan Indonesia yang Adil dan Makmur seperti harapan rakyat kepada Prabowo-Sandi.
"Kita masih bisa konsolidasi. Kita punya kekuatan massa yang rill. Saat ini marilah kita menatap masa depan dengan semangat dan tetap optimis," katanya.
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengajak para pendukungnya tetap tenang karena perjuangan mewujudkan Indonesia adil dan makmur bisa melalui jalur legislatif.

"Kami tidak akan berhenti perjuangkan kepentingan masyarakat, kita bisa berjuang di legislatif karena kita punya dukungan massa yang riil," kata Prabowo dalam konferensi pers di Jl Kertanegara IV, Jakarta, Kamis.

Dia meminta seluruh pendukungnya untuk tidak berkecil hati menanggapi putusan MK, sehingga harus tetap tenang, dan bertindak dalam semangat anti-kekerasan dan setia kepada konstitusi. Dengan putusan MK ini, otomatis Jokowi-Maruf Amin menjadi capres-cawapres terpilih.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten