Bupati Klaten, Sri Mulyani (paling depan), menjajal Yamaha NMax di kompleks Setda Klaten, Selasa (26/11/2019). (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Setelah membagikan motor Suzuki Titan untuk kendaraan dinas sekretaris desa dan sekretaris kelurahan, Senin (25/11/2019), Bupati Klaten Sri Mulyani kembali membagikan motor.

Kali ini Sri Mulyani membagikan Yamaha NMax untuk motor dinas 391 kepala desa (kades) dan 10 lurah. Seperti saat pembagian Suzuki Titan sehari sebelumnya, acara ini juga disisipi pesan-pesan politis.

Kali ini, pesan politis itu disampaikan Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo. Dalam acara di pendapa Pemkab Klaten, Selasa (26/11/2019) itu, Hamenang menyisipkan pesan agar para kades dan lurah mendukung Sri Mulyani yang akan maju lagi sebagai calon bupati (cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten 2020.

Bau Limbah PT RUM Sukoharjo Tercium Sampai Ke Rumah Sakit Wonogiri

Pantauan Solopos.com di pendapa Pemkab Klaten, Sri Mulyani memimpin acara penyerahan Yamaha NMax kepada 391 kades dan 10 lurah, Selasa pagi. Selain Yamaha NMax, Sri Mulyani juga menyerahkan Honda Supra X 125 kepada 26 kepala seksi ketenteraman dan ketertiban (kasitrantib) di Klaten.

Sehari sebelumnya, Sri Mulyani memimpin penyerahan Suzuki Titan ke 391 sekretaris desa (sekdes) dan 10 sekretaris kelurahan. Seluruh kendaraan dinas kades/lurah, sekdes/sekretaris kelurahan, dan kasi trantib di kecamatan berwarna merah.

Pengadaan kendaraan dinas baru Yamaha NMax dan Honda Supra 125 X menelan anggaran senilai Rp11,4 miliar. Satu unit Yamaha NMax dibeli seharga Rp27,5 juta dari pagu anggaran senilai Rp28,5 juta.

Heboh Agnez Mo Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Cuma Numpang Lahir

Sedangkan satu unit Honda Supra 125 X senilai Rp18,2 juta dari pagu anggaran senilai Rp19,5 juta. Pembelian kendaraan dinas itu dilakukan dengan sistem e-katalog.

Saat penyerahan Yamaha NMax ke kades dan lurah, Hamenang dipersilakan memberikan sambutan di hadapan kades/lurah. Hal ini berbeda saat bupati menyerahkan Suzuki Titan kepada 391 sekdes dan 10 sekretaris kelurahan di pendapa Pemkab Klaten, Senin (25/11/2019).

“Semoga dapat digunakan sebaik-baiknya guna menunjang tugas kades dan lurah. Saya berpesan setelah ini kondur. Jangan lupa mampir ke penjual cendol dawet ketan. Karena apa? Karena gas pol dan lanjutkan,” kata Hamenang.

2 Kades di Karanganyar Dilaporkan ke Kejari, Ini Identitas dan Kasusnya

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Klaten, Muh., Himawan Purnomo, juga menyanjung Bupati Klaten di hadapan 500-an tamu undangan. Sebagaimana saat memberikan sambutan saat bagi-bagi Suzuki Titan ke sekdes/sekretaris kelurahan sehari sebelumnya, Muh., Himawan Purnomo tak ragu mengajak para kades dan lurah mendukung Sri Mulyani di Pilkada 2020.

“Mbok Sri dinten Selasa Kliwon tindak peken. Tindak peken mundut jajanan. Ibu bupati memang elok tenan. Salam cendol dawet ketan. Gas pol lanjutkan,” katanya.

Angin Kencang Sapu 3 Kecamatan di Sragen, 4 Rumah Tertimpa Pohon

Sri Mulyani juga memperoleh dukungan dari sejumlah kades dan lurah. Saat Sri Mulyani memberikan sambutan, paguyuban kades Kecamatan Wonosari membentangkan spanduk bertuliskan "Terima Kasih Bupati Klaten, Sri Mulyani. Cendol Dawet Ketan. Gas Pol lanjutkan."

“Pilgub, Pileg, Pilpres, Pilkades I, Pilkades II, Pilkades III di Klaten berjalan sukses dan lancar. Tapi urung tuntas. Tahun 2020 dilanjutkan,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten