SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sosok Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, tengah ramai dibicarakan lantaran perjuangannya menyampaikan informasi terkait bencana alam di tengah perjuangan melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya. Sutopo mengidap kanker paru-paru stadium IV B.

Tepat di hari ulang tahun ke-49, Minggu (7/10/2018), Sutopo Purwo Nugroho melontarkan pesan-pesan yang cukup mengharukan. Lewat akun Twitternya, @Sutopo_PN, ia mengaku banyak sekali mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari berbagai pihak dan melalui berbagai media.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini 49 tahun usia saya. Begitu banyak ucapan dan doa diberikan untuk saya. Terima kasih banyak,” kicaunya.

Pria yang kerap tampil memaparkan informasi terkait bencana-bencana yang mendera wilayah Indonesia itu juga menjelaskan ucapan dan doa di hari ulang tahunnya membuatnya semakin semangat melawan kanker paru-paru.

“Ucapan dan doa itu membuat saya makin bangkit dan semangat melawan sakit. Mohon doanya Allah menyembuhkan. Agar saya dapat lebih mengabdi negeri dan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Sementara melalui layanan perpesanan Whatsapp kepada Solopos.com, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB itu memohon doa kepada semua orang agar ia bisa sembuh dari penyakit yang menghinggapi tubuhnya.

“Saya mohon doa agar saya bisa sembuh. Selalu berdoa memohon belas kasihan Allah SWT untuk mengangkat semua penyakit di tubuh saya tanpa meninggalkan penyakit lain,” lanjutnya.

Sutopo Purwo Nugroho menegaskan ia akan terus mengabdi kepada negara secara ikhlas. “Senyuman di setiap hariku bukan karena hidupku sempurna, tapi karena saya bersyukur untuk setiap rahmat dan nikmat yang diberi oleh-Nya,” tandas Sutopo.

Sebelumnya, warganet juga ramai menunjukkan perhatian mereka menjelang hari ulang tahun ke-49 Sutopo. Mereka bahkan meminta penyanyi terkenal, Raisa Andriana, untuk menemui pria yang sedang disibukkan dengan bencana gempa bumi di Palu dan sekitarnya tersebut.

Terlepas dari itu, dedikasi Sutopo Purwo Nugroho untuk BNPB memang patut diacungi jempol. Ia bahkan selalu memberikan informasi terbau terkait benca-bencana di Indonesia melalui akun Twitternya meski sangat sibuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya